Peut-ĂȘtre nous n'avons pas besoin d'amour. Peut-ĂȘtre c'est une aide que nous avons vraiment besoin (Maybe we don't need love after all. Maybe help it what we really need)

The Owner's Bio

My photo
Seminyak, Bali, Indonesia
Life is merely a journey to the grave, but to make the journey become a beautiful parade or a dark mourning ceremony is all in your hand.

About The Blog

nothing special. just a compilation of my feelings. feel free to read or use if it is not my own work (like song lyrics). stealing my own work will not give you any lawsuit, but please respect the owner by not taking any part of the content that is made by me without my acknowledgment and without putting my name on it. :]

September 01, 2008

spion masa lalu


kenapa sepeda motor harus memakai spion?

sepeda motor memiiki sebuah mekanisme peringatan akan bahaya di belakangnya dalam berbagai bentuk, seperti lampu belakang dan spion.

bila lampu belakang memberikan tanda bahwa sepeda motor sedang melambat atau akan berhenti,
spion berfungsi sebagai pemberi gambaran tentang apa yang terjadi di belakang sepeda motor agar pengendara bisa mengambil langkah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ditabrak dari belakang.

spion juga berfungsi sebagai mata tambahan agar pengendara tidak perlu menoleh ke belakang untuk melihat situasi, karena jika pengendara melakukannya, kemungkinan kehilangan keseimbangan atau malah tabrakan dari arah depan besar sekali terjadi.

lalu apa hubungannya dengan masa lalu?

hidup ini ibarat jalanan satu arah yang panjang dengan berbagai cabang dan lalu lintasnya yang tak terduga. di depan mata kita adalah masa depan dan di belakang kita adalah masa lalu.

dalam menjalani hidup kita harus tetap melaju ke depan karena bagaimanapun juga kendaraan yang kita tumpangi tidak sanggup berbalik karena itu jalan satu arah, yang artinya kita tidak bisa mundur ke masa lalu hanya demi sesuatu yang tertinggal. bahkan kitapun tidak boleh menoleh karena kecelakaan bisa saja terjadi karena lalu lintasnya. namun kita masih bisa melihat masa lalu itu dengan spion kita.

untuk apa?

agar tiap kita akan jatuh ke lubang yang sama, kesalahan yang sama, luka yang sama, kita bisa selalu melihat ke arah spion itu agar kita tidak mengulangi kesalahan kita dahulu. namun tetap, spion tetaplah spion. kita hanya bisa menatapnya dan perlahan melihat bayangannya mengecil, lalu menghilang ditelan waktu.

begitulah harusnya kita menyikapi masa lalu. jangan pernah menangisinya, meratapi, atau malah terus-menerus melihatnya. namun kita juga tak boleh langsung melupakan dan membuangnya jauh-jauh

yang harus kita lakukan adalah tetap memacu kendaraan kita sambil tetap sesekali melihat ke arah spion itu, agar kita tak lagi mengulang kesalahan yang sama. lama-kelamaan masa lalu itu akan memudar dan sirna
seiring dengan menjauhnya kendaraan kita mendekati masa depan kita di ujung jalan satu arah kehidupan ini.

No comments:

Post a Comment